Sambut Hari Juang TNI AD Ke -78 Tahun 2023, Kodim 1428/Mamasa menggelar Baksos Donor Darah

    Sambut Hari Juang TNI AD Ke -78 Tahun 2023, Kodim 1428/Mamasa menggelar Baksos Donor Darah

    Mamasa - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-78 tahun 2023 Kodim 1428/Mamasa menggelar kegiatan Bakti Sosial  Donor Darah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Loby Makodim 1428/Mamasa, Jl. Denmatande Kel. Mamasa Kec. Mamasa. Selasa (12/12/2023).

    Kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 Tahun 2023 tersebut bekerja sama dengan PMI Kab. Polman. Dengan melibatkan unsur Pemda, Kepolisian, Kejaksaan, Dinkes, Satpol PP, Dishub, BPBD dan masyarakat setempat. Sedangkan dari Kodim itu sendiri melibatkan Personel yang ada di Makodim 1428/Mamasa, Jajaran Koramil, PNS dan anggota Persit Kodim 1428/Mamasa.

    Pelaksanaan donor darah dilaksanakan dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 11.45 Wita dengan mengusung tema “ Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Ke-78 Tahun 2023 “. Dari pantauan sebelum melaksanakan donor darah para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis karena Donor darah hanya bisa dilakukan oleh peserta yang memenuhi syarat kesehatan.

    Pada kesempatan tersebut Dandim 1428/Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang, S.I.P. mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang ke-78, semoga donor darah ini menjadi ladang amal kita semua karena satu tetes darah sangat bermanfaat untuk menyelamatkan jiwa saudara kita yang membutuhkannya 

    "Semoga di Hari Juang ini, TNI semakin maju, Profesional dan dicintai oleh Rakyat, donor darah yang dilaksanakan Kodim 1428/Mamasa merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan darah. ”Melalui Bakti Sosial donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian, persaudaraan dan tolong menolong antar sesama, ” pungkas Dandim.

    Dandim juga menambahkan bahwa "Dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke 78 ini selain bakti sosial donor darah juga dilaksanakan Karya bakti dengan sasaran pembersihan pasar dan saluran air, penanaman pohon di beberapa lokasi serta pemberian Sembako kepada warga langsia, " tutup Dandim.

    mamasa
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Sambut Hari Juang TNI Angkatan Darat, Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Kawal Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 1402/Polman...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Ikuti Kami